Ajang International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019 Siap Pecahkan Rekor MURI di Pontianak

Ajang International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019 Siap Pecahkan Rekor MURI di Pontianak

Ajang International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019 Siap Pecahkan Rekor MURI di Pontianak

Sporta Indonesia akan mengadakan Event pesta olahraga lari bertajuk International Dragon Boat segera dilaksanakan di Kota Pontianak, Ibu kota Provinsi Kalimantan Barat.

Event ini direncanakan akan dilaksanakan 20-22 September 2019, sekaligus untuk merayakan event tahunan kulminasi matahari atau hari tanpa bayangan.

Tidak hanya itu, Lomba dayung tingkat internasional atau International Dragon Boat nantinya juga akan digelar dan rencananya diikuti sekitar 8 negara sahabat yang sudah mendaftarkan diri.

Sedangkan Khatulistiwa Run yang akan menempuh jarak 11,2 KM dan mengambil start dari Taman Alun Kapuas hingga Tugu Khatulistiwa nantinya akan diikuti oleh setidaknya 3000 peserta.

Keseluruhan peserta ini tidak hanya masyarakat Indonesia tetapi juga warga negara asing yang sudah mendaftarkan diri.

Selain kedua event olahraga tersebut, berbagai kegiatan dan hiburan juga akan diselengarakan. Seperti mendirikan ribuan telur ketika kulminasi matahari oleh para peserta Khatulistiwa Run.

Kegiatan ini juga diagendakan untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mendirikan telur terbanyak saat kulminasi terjadi.

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Ia menyatakan bahwa Potensi Sungai Kapuas sebagai sungai terpanjang sangat cocok digunakan sebagai ajang penarik wisatawan.

“Sungai Kapuas sebagai sungai terpanjang ini potensi yang kita manfaatkan untuk kejuaraan International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run yang akan dilaksanakan pada saat kulminasi matahari. Nantinya kita akan mengudang negara-negara sahabat selain atlet-atlet Indonesia dan Kalimantan Barat sehingga nantinya dapat menarik wisatawan untuk datang ke Pontianak,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia juga menyatakan harapannya dengan terselenggaranya event International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019 nantinya.

“Mudah-mudahan event ini dapat menjadi event tahunan tetap yang memberikan manfaat positif bagi seluruh olahraga dayung dan seluruh masyarakat Kota Pontianak,” pungkasnya.

info lebih lanjut:
https://www.sportaindonesia.com/