Pemuda Kaya Informasi, Dunia Dalam Genggaman

Pengumuman Lelang Pekerjaan Pagar Depan
30/10/2018
Skymada Solusi Layanan UKM Logistik
30/10/2018

Pemuda Kaya Informasi, Dunia Dalam Genggaman

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90

 

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak para pemuda Kota Pontianak untuk terus meningkatkan kompetensinya seiring dengan perkembangan IT. “Dunia sangat cepat berubah karena itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan, baik untuk diri sendiri maupun nusa dan bangsa,” ujarnya usai upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di halaman Kantor Wali Kota, Selasa (30/10/2018).

 

Di era millenial ini, kata Edi, para pemuda hendaknya memanfaatkan informasi sebanyak-banyaknya. Dengan menguasai informasi sebanyak-banyaknya, maka kaum muda bisa berbuat lebih banyak untuk memberikan kontribusi bagi Kota Pontianak. “Saya yakin dunia diibaratkan sudah di dalam genggaman generasi muda yang menguasai informasi,” ucapnya.

 

Dirinya yakin sebab di tangan para pemuda inilah nasib bangsa ini ditentukan. Sebab para pemuda dinilainya memiliki energi yang luar biasa, baik tenaga, pemikiran dan ide-ide. Ia mengajak jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengantarkan para pemuda Pontianak supaya bisa menjawab tantangan dunia ke depan. “Bagaimana menghadapi tantangan dunia dan globalisasi  di mana arus informasi begitu cepat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota Pontianak menyerahkan hadiah dan piagam kepada pemuda pelopor dan pemenang kompetisi Start up  for Pontianak Smart City. Adapun nama pemenang Pemuda Pelopor bidang Pendidikan, peringkat pertama Anggia Anggraini, kedua Kurnia Sari dan ketiga  Heni Salwati. Bidang Pangan, peringkat pertama Lukman Hakim Prasetyo dan kedua Rizky Putri Utami. Bidang Sosial, Budaya, Pariwisata dan Bela Negara, peringkat pertama Nursalim Yadi Anugerah dan kedua Fikry. Sementara Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan dan Bidang Teknologi Tepat Guna masing-masing hanya satu pemenang, yakni Ahmad Said Amarullah dan Ridho Briliantoro.

 

Sedangkan pemenang Kompetisi Start up yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak adalah juara pertama Tim Skymada, kedua iTCS  Home dan ketiga JasaKite. (jim)

Comments are closed.

'