Pemkot Pontianak Raih 2 Penghargaan PR Indonesia Award Tahun 2018

1 juta 35 ribu Data Pemkot Sudah Terintegrasi Satu Data Indonesia
29/03/2018
Pengumuman Lelang Penyusunan Informasi Status Kerusakan Lahan dan/atau Tanah untuk Produksi Biomassa
02/04/2018

Pemkot Pontianak Raih 2 Penghargaan PR Indonesia Award Tahun 2018

IMG-20180330-WA0000

Pemkot Pontianak Raih 2 Penghargaan PR Indonesia Award Tahun 2018

Pemerintah Kota Pontianak memperoleh penghargaan tingkat Nasional sebagai pemenang PR Indonesia Award tahun 2018 dengan penghargaan Bronze Winner PRIA 2018 kategori Aplikasi Pemerintah Daerah dan Silver Winner PRIA 2018 Kategori Video Profil Pemerintah Daerah dalam kompetisi Kehumasan atau Public Relations, The 3rd Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2018.

Malam puncak apresiasi bagi pelaku Public Relation (PR) Se-Indonesia  dilaksanakan Kamis malam, (29/3/2018) di jalan Tunjungan, Surabaya. Diperkirakan  dihadiri lebih dari 500 Praktisi PR yang berlaga dalam kompetisi PR Indonesia Award.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Founder sekaligus CEO PR INDONESIA Asmono Wikan dan Komisaris PR Indonesia Achmad Djauhar Kepada Plt. Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Uray Indra Mulya.

Public Relations Indonesia Awards (PRIA) merupakan bagian komitmen dari PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja humas/public relation yang unggul dari Korporasi, Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah di Seluruh Indonesia.

Dalam event PRIA 2018 tersebut menghadirkan 9 kategori yang dikompetisikan yaitu Owned media (media cetak, e-magazine, dan video Profile), Kanal Digital (aplikasi, website, dan media sosial), Program PR (corporate PR, Government PR, Marketing PR, dan Digital PR), Program CSR (sustainability business dan comunity based development), Departemen PR, Manual (pedoman) Kehumasan, Penanganan Krisis, Laporan Tahunan hingga Terpopuler Di Media.

Plt Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Uray Indra Mulya mengungkapkan rasa syukur atas diterima nya penghargaan Public Relation Indonesia Award Tahun 2018.
“ini merupakan kedua kali nya Kota Pontianak menerima penghargaan PR Indonesia Award, Tahun lalu kita juga menerima penghargaan PR Indonesia Award kategori media relations regional Kalimantan sekarang menerima penghargaan Bronze Winner kategori Aplikasi dan Silver Winner Kategori Video Profil sub kategori Pemerintah Daerah, mudah-mudahan penghargaan ini menjadi penyemangat ASN Pemkot Pontianak untuk berprestasi lebih baik lagi, ” kata Uray Indra Mulya usai menerima penghargaan.

Terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Pontianak, Suhra Wardi menambahkan, Penghargaan PR Indonesia Award 2018 ini merupakan apresiasi untuk Pemkot Pontianak yang sukses melakukan inovasi-inovasi dalam pelayanan publik diantaranya Inovasi melalui aplikasi yang dapat diakses menggunakan smartphone sehingga memudahkan warga Kota Pontianak untuk melihat informasi, berkomunikasi dan berinteraksi dengan pemerintah,

“Yang menang lomba itu Video Profil dan Aplikasi, aplikasi ini dinilai memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi dengan Pemerintah, jika warga ingin melaporkan sesuatu cukup buka aplikasi, foto apa yang ingin dilaporkan nanti foto itu dikirim beserta keterangannya kemudian laporan itu akan segera ditindak lanjuti oleh OPD terkait, tidak hanya menu lapor saja, aplikasi ini juga memudahkan masyarakat untuk melihat tempat wisata di kota Pontianak, Event, Kuliner, info pangan hingga berita semua sudah terintegrasi jadi cukup buka satu aplikasi sudah dapat semua, ” jelasnya.

Suhra Wardi menambahkan bahwa Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Pontianak juga mengirim video profil kota Pontianak untuk diperlombakan, “Video profil nya kita design dengan baik, menarik untuk dilihat tentunya tidak hanya untuk lomba saja tapi bertujuan agar video tersebut dapat dipublikasikan secara luas bahwa Kota Pontianak itu sangat menarik sebagai tujuan wisata sehingga banyak yang berkunjung ke Kota Pontianak, ” tambahnya.

Kabag Humas dan Protokol mengungkapkan bahwa semua prestasi diraih ini tentunya tidak terlepas dari terobosan Walikota Pontianak yang didukung ASN Pemkot Pontianak sehingga menghasilkan berbagai pelayanan publik yang efektif dan efisien.
“Semoga penghargaan ini terus memberikan semangat jajaran Pemkot Pontianak untuk terus berkarya demi kesejahteraan masyarakat, ” ucap Suhra Wardi. (my)

Comments are closed.

'