Pemkot Dukung Penggunaan Gas Elpiji Non Subsidi

Pengumuman Pemenang Peningkatan Jalan Dr. Sutomo
05/06/2018
Azmi Terharu Terima Tali Asih
07/06/2018

Pemkot Dukung Penggunaan Gas Elpiji Non Subsidi

Mahmudah : Gas Elpiji Bersubsidi Untuk Masyarakat Kurang Mampu

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyambut baik deklarasi penggunaan Bright Gas oleh Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Kalimantan Barat. Bright Gas adalah gas elpiji salah satu produk Pertamina non subsidi. Tabung berwarna pink ini beratnya 5,5 kilogram.  Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan pada tabung Bright Gas oleh Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak, Mahmudah, Ketua APJI Kalbar, serta jajaran Pertamina di Aula Kantor Pertamina Pontianak, Rabu (6/6/2018).

 

Mahmudah mengatakan dengan deklarasi ini sebagai satu langkah baik dalam penggunaan Bright Gas yang ditujukan untuk masyarakat non subsidi. “Tujuannya adalah supaya gas elpiji yang disubsidi oleh pemerintah digunakan oleh masyarakat yang memang berhak mendapatkannya, jadi harus tepat sasaran,” ujarnya.

 

Diakuinya, memang selama ini ditemui masih banyak yang menggunakan gas elpiji bersubsidi dari kalangan masyarakat yang tergolong mampu. Padahal penyediaan gas elpiji tersebut ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu. Oleh sebab itu, lanjut Mahmudah, untuk meningkatkan penggunaan gas elpiji non subsidi ini, maka dirangkul Asosiasi Perusahaan Jasaboga untuk menggunakan gas elpiji non subsidi seperti produk Bright Gas ini. “Kita berharap dengan launching hari ini sebagai ajakan bagi semua dan menyadarkan bahwa masyarakat yang mampu atau rumah makan yang tergolong mampu ini menggunakan gas elpiji non subsidi,” katanya.

Ditambahkannya, yang berhak menggunakan gas elpiji bersubsidi adalah masyarakat kurang mampu. Pihaknya sudah menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat sesuai dengan program pemerintah dalam hal ini Pertamina, supaya menggunakan gas elpiji non subsidi seperti produk Bright Gas ini, terkecuali bagi masyarakat kurang mampu yang memang berhak menggunakan gas elpiji bersubsidi. “Untuk masyarakat yang mempunyai kemampuan, gunakanlah gas elpiji non subsidi, supaya gas elpiji subsidi bisa digunakan masyarakat yang berhak,” pungkasnya. (jim)

Comments are closed.

'