Naikkan Status Puskesmas Siantan Hilir Jadi Rumkit Tipe D

Fraksi-fraksi DPRD Pontianak Tekankan Program Prioritas
29/10/2018
Pengumuman Lelang Pekerjaan Pagar Depan
30/10/2018

Naikkan Status Puskesmas Siantan Hilir Jadi Rumkit Tipe D

Pemkot Pontianak akan Lakukan Studi Kelayakan

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berencana menaikkan status Puskesmas Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara menjadi Rumah Sakit Tipe D. Hal ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan terutama yang berada di kawasan Pontianak Utara.

 

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membeberkan, pihaknya akan membuat Feasibility Study (FS) untuk studi kelayakannya. Ia menyebut, tidak seluruh jenis penyakit yang mendapat prioritas. Beberapa jenis penyakit yang mendapat prioritas yakni penyakit yang butuh penanganan cepat. “Misalnya, persalinan, bedah tulang, penyakit dalam dan beberapa jenis penyakit lainnya,” sebutnya usai mendengar Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Pontianak di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, Senin (29/10/2018).

 

Terkait sarana dan prasarana infrastruktur rumah sakit, Edi menuturkan pihaknya tinggal mengsinkronkan dan melengkapi apa yang dibutuhkan seperti standar ruangan, peralatan medis serta tenaga medis terutama dokter spesialis. “Bangunan yang sudah ada ini akan kita tingkatkan sesuai dengan standar rumah sakit tipe D, disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau masih kurang, kita akan tambah bangunan baru,” pungkasnya. (jim)

Comments are closed.

'