Lomba Cipta Karya Teknologi Tepat Guna 2017

Pengumuman Pemenang Belanja Sewa Buldoser
24/02/2017
Sutarmidji Kenang Ayahnya yang Suka Memberi Makan Burung Liar
24/02/2017

Lomba Cipta Karya Teknologi Tepat Guna 2017

brosur ttg

Kehadiran teknologi di masyarakat secara tidak langsung meningkatkan kemampuan produksi, memberikan nilai tambah pada komoditas lokal unggulan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Tidak hanya itu saja, teknologi juga menciptakan kelompok – kelompok usaha mandiri yang berkemampuan dalam mendorong kegiatan ekonomi produktif.

Teknologi Tepat Guan adalah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan, dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat secara mudah, serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan ( Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2010 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengelolaan Teknologi Tepat Guna). Dalam konteks pemberdayaan masyarakat, TTG merupakan pemicu pertumbuhan, pemanfaatannya secara optimal akan mampu mewujudkan efisiensi ongkos produksi, memperbaiki proses dan mutu produksi, meningkatkan kapasitas dan nilai tambah produk usaha masyarakat dengan meminimalisir kerusakan lingkungan sehingga dapat mensejahterakan, meningkatkan taraf hidup dan memberantas kemiskinan.

Lomba Cipta Karya Teknologi Tepat Guna Kota Pontianak Tahun 2017 diharapkan dapat menjadi sarana terbuka masyarakat umum Kota POntianak untuk berkreasi dan berinovasi di bidang teknologi khususnya yang terkait 5 (lima) aspek strategis pemanfaatan energi baru dan terbarukan, aspek pengelolaan lingkungan, aspek penyediaan infrastruktur dan aspek pemampuan ekonomi (kerajinan dan ekonomi kreatif). (admin)

 

Informasi lebih rinci silahkan unduh file berikut ini :

Comments are closed.

'