Lebih dari 5.247 orang Berjepin Massal

Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Pontianak Tahun 2018
21/10/2018
Pengumuman Lelang Pengadaan Alat Dapur
23/10/2018

Lebih dari 5.247 orang Berjepin Massal

Lebih dari 5.247 orang menari Jepin massal usai upacara memperingati Hari Jadi (Harjad) Kota Pontianak ke-247 di halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (23/10/2018). Seluruh yang hadir pada upacara ulang tahun kota yang berdiri sejak 23 Oktober 1771 ini mengenakan pakaian khas Melayu yakni telok belanga bagi pria dan baju kurung bagi wanita. Diiringi dengan lagu berjudul Kote Pontianak dan dipimpin oleh para penari, seluruh peserta yang terdiri dari pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, pelajar, organisasi masyarakat dan masyarakat umum mengikuti gerak tari Jepin khas Pontianak.

 

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengajak seluruh masyarakat Pontianak untuk terus melestarikan budaya dan bahasa melayu Pontianak. “Tetap bangge jadi orang Pontianak, tetap bangge gunekan bahase Pontianak karena bahasa Pontianak itu bahasa yang keren. Jangan lupakan bahasa itu,” katanya dengan bahasa melayu Pontianak kental.

 

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini yakin Kota Pontianak menjadi kota yang terbaik ke depannya. Ia juga menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar akan terus bersinergi dengan Pemkot Pontianak. “Saya ingin Pemkot Pontianak bukan sebagai lawan tetapi sparing untuk bersama-sama maju dalam layanan publik,” ungkapnya.

 

Sutarmidji juga  berharap kepada Plt Wali Kota Pontianak dapat meneruskan inovasi serta pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Pontianak. “Kedepan, Pak Edi harus buat inovasi yang terbaik dalam pelayanan publik,” ucap orang nomor satu di Kalbar ini.

 

Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan Kota Pontianak telah mengalami perkembangan pesat, baik dari sisi tata kelola pemerintahan maupun bidang lainnya. Semua itu, kata dia, tidak terlepas dari hasil kerja keras pemerintah dan dukungan masyarakat luas. “Kita akan terus lakukan perbaikan-perbaikan demi kemajuan kota. Melalui momentum Hari Jadi Kota Pontianak ini, saya berharap masyarakat Pontianak lebih mengenal sejarah berdirinya Kota Pontianak,” tuturnya.

 

Peringatan Harjad Kota Pontianak ke-247 ini pula, berbagai kegiatan mengisi rangkaian ulang tahun kota berjuluk Khatulistiwa diantaranya Festival Kirab Budaya, Festival Arakan Pengantin, Festival Saprahan, Festival Kuliner dan berbagai kegiatan budaya serta lomba-lomba lainnya. “Saya ucapkan selamat Hari Jadi Kota Pontianak ke-247. Terimakasih kepada pendiri Kota Pontianak Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie dan seluruh keluarga besar serta keturunannya,” imbuhnya.

 

Sultan Pontianak IX, Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie, mengapresiasi masyarakat dan instansi pemerintah yang rutin memperingati Harjad Kota Pontianak setiap tahunnya. “Momentum ini kita peringati untuk mengenang dan mengingat jasa pendiri Kota Pontianak,” pungkasnya. (jim)

 

Comments are closed.

'