‘Kalau Rambut Tinorma Berantakan, Itu Artinya Dia Kerja’

Sutarmidji Minta Edi Tegas Jalankan Roda Pemerintahan
07/09/2018
Pengumuman pemenang Sistem Aplikasi Bidang Cipta Karya
07/09/2018

‘Kalau Rambut Tinorma Berantakan, Itu Artinya Dia Kerja’

Sosok Sutarmidji Di mata Tinorma

 

Di antara sekian banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak yang melepas Sutarmidji, mantan Wali Kota Pontianak dua periode yang kini menjabat sebagai Gubernur Kalbar, adalah Tinorma Butar butar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak tak mampu membendung tangisnya ketika Sutarmidji didampingi istri menuju kendaraan dinas KB 1 di bundaran ujung Jalan Rahadi Usman, Jumat (7/9/2018).

Ia pun tampak menaikkan gagang kacamatanya sambil mnegusap air mata dengan sapu tangan.

 

Di mata Tinorma, sosok Sutarmdiji adalah pimpinan yang tegas dan pengasih. Menurutnya, ketegasan mantan orang nomor satu di Kota Pontianak itu sebagai bentuk perhatian kepada bawahan supaya lebih maju dan berkinerja baik. “Beliau adalah panutan bagi saya karena dengan ketegasan beliau membuktikan Kota Pontianak bisa lebih maju dengan aparatur-aparatur yang lebih profesional,” katanya.

 

Pesan Sutarmidji kepada dirinya yang hingga saat ini tertanam dalam benaknya adalah supaya dirinya menerapkan regulasi yang benar sesuai aturan. “Kata beliau, lakukan regulasi yang benar, saya mendukung. Itu yang paling saya ingat, bahkan pesan melalui Whatsapp itu masih saya simpan,” ucapnya.

Tinorma mengisahkan, saat dulu dirinya menjabat sebagai lurah, ada kata-kata yang masih diingatnya hingga kini. Kata-kata itu diucapkan Sutarmidji saat acara lomba kelurahan dulu yang ditujukan kepada dirinya karena sudah menunjuk ia sebagai lurah. “Beliau katakan, saya tidak salah pilih lurah wanita, banyak perkembangan yang sudah dibuatnya. Setelah itu saya diangkat ke eselon III. Kemudian beliau juga berkata saat pelantikan, beliau mengatakan ‘saya mengangkat Tinorma dari lurah ke eselon III itu bukan karena ada apa-apa, tapi karena kinerjanya,” paparnya.

 

Ada satu hal lagi yang paling berkesan dan mungkin juga lucu, ketika Sutarmidji berguyon soal rambut Tinorma. Diakuinya, rambutnya memang keriting dan kembang. “Sampai-sampai beliau beranekdot, kalau rambut Tinorma itu berantakan, itu artinya dia bekerja makanya rambutnya berantakan,” kelakar Sutarmidji kala itu yang dikenang Tinorma. (jim)

 

Comments are closed.

'