Kafilah Pontianak Dominasi Cabang Bergengsi

Posyandu Mekarsari Raih Penghargaan Pakarti Madya I Pelaksana Terbaik Posyandu Kategori Kota tingkat Nasional Tahun 2018
07/07/2018
Edi Dorong BPR Terus Berinovasi
08/07/2018

Kafilah Pontianak Dominasi Cabang Bergengsi

Raih Juara Kedua MTQ XXVII Provinsi Kalbar

 

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Kalbar selesai digelar. Para pemenang yang menjuarai lomba MTQ ini diumumkan pada penutupan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar di Stadion Opu Daeng Manambon, Mempawah, Jumat (6/7/2018) malam.

Kafilah Kabupaten Mempawah yang juga sebagai tuan rumah berhasil menggondol juara umum MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar. Disusul Kota Pontianak juara kedua dan Kabupaten Kubu Raya sebagai juara ketiga.

 

Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang hadir pada acara penutupan MTQ, mengungkapkan rasa syukurnya meskipun Pontianak belum berhasil meraih juara umum, namun beberapa cabang bergengsi didominasi oleh peserta dari Kafilah Pontianak. “Alhamdulillah cabang-cabang bergengsi berhasil kita juarai meskipun kafilah kita menduduki juara kedua,” ungkapnya.

 

Ia berharap dengan diraihnya juara-juara beberapa cabang itu, para peserta dari kafilah Pontianak bisa mewakili Provinsi Kalbar pada MTQ Tingkat Nasional yang akan digelar di Medan. “Kita doakan semoga mereka-mereka ini bisa mengukir prestasi di MTQ Tingkat Nasional dan mengharumkan nama Kalbar maupun Kota Pontianak,” kata Edi.

 

Dirinya juga meminta mereka yang akan diutus mewakili Kalbar untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional nanti, harus mempersiapkan diri dengan terus berlatih mengasah kemampuannya masing-masing sesuai dengan cabang-cabang yang diikuti. “Selain itu, saya harap mereka juga menjaga kesehatannya sehingga saat pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional nantinya mereka dalam kondisi fit,” pungkasnya.

 

Adapun cabang-cabang yang berhasil diduduki peserta kafilah Kota Pontianak sebagai juara I sebanyak delapan cabang. Cabang-cabang tersebut adalah cabang Tilawah dewasa putra atas nama Taufiq Akbar, Qiraat Mujawat Putra,Juadi, Tilawah Remaja Putra, Syaiful Fahmi, Tilawah Remaja, Saadah Usman,Tilawah Anak-anak Putri, Malika, Tartil anak Putra, Restu Satrian Permana, Tartil anak-anak putri, Chairul Bariyah dan Tahfiz 5 juz Putra, Khairul Rasyid.

 

Untuk pawai kendaraan hias, Pontianak berhasil meraih juara pertama. Sedangkan kategori pameran, Stand Pontianak meraih juara ketiga. (jim)

Comments are closed.

'