TP PKK Kota Pontianak Edukasi Siswa SD Budayakan Cuci Tangan

2.460 orang Siap Getarkan Pontianak Berjepin
09/10/2017
Sutarmidji : Kalau Dompet Masih Tebal Berarti Termasuk Golongan Sepok
10/10/2017

TP PKK Kota Pontianak Edukasi Siswa SD Budayakan Cuci Tangan

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia

Memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia Tahun 2017, Tim Penggerak PKK Kota Pontianak mengedukasi siswa Sekolah Dasar mengenai pentingnya cuci tangan menggunakan sabun.

Bertempat di Sekolah Dasar Negeri 33 Kelurahan Siantan Hulu Pontianak Utara, Senin (9/10/2017) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Lismaryani Sutarmidji menjelaskan bahwa sangat penting menanamkan pemahaman dan membudayakan prilaku hidup bersih terutama kebiasaan cuci tangan sebelum dan sesudah makan untuk menjaga kesehatan anak-anak. “Sekarang ini kita melatih anak-anak cara hidup sehat, jadi kita mulai dari keluarga sendiri, kegiatan apapun sebelum makan harus cuci tangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Zumyati mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pontianak menginginkan anak-anak di Kota Pontianak sebagai harapan masa depan bisa tumbuh sehat dan cerdas.

“Yang selalu kita ingatkan kepada anak-anak, kita ingin anak-anak tumbuh sehat,” harap, Zumyati.

Kegiatan Memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia 2017 yang digelar di SD Negeri 33 Sintan Hulu Pontianak Utara, diiuti dengan antusias sekali dan penuh dengan kegembiraan, Idianto siswa Kelas 6 SD Negeri 33 mengatakan bahwa cuci tangan sebelum makan dan minum tujuannya untuk menjaga kesehatan.

“Cuci tangan pakai sabunlah, tujuannya untuk menjaga kesehatan agar kuman tidak tertelan, dan kami sudah diajarkan di sekolah tentang pentingnya cuci tangan sebelum makan,” kata Idianto. (*)

 

 

Comments are closed.

'