Pemkot Gelar Pasar Murah

That Top side for you to The reason Is actually My Cats hence Imply Composition
13/06/2017
Pengumuman Lelang Renovasi PCC
14/06/2017

Pemkot Gelar Pasar Murah

Paket Sembako Murah Dijual Rp50 ribu

 

Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak menggelar pasar murah di Kantor Camat Pontianak Barat, Selasa (13/6/2017). Lebih dari 1000 paket sembako dijual dengan harga relatif murah. Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono hadir di tengah-tengah masyarakat yang tengah antri untuk menukarkan kupon paket sembako. Bahkan orang nomor dua di Kota Pontianak ini sempat melayani masyarakat yang hendak menukarkan kupon dengan paket sembako.

Edi menyebut, paket sembako yang dijual di bawah harga pasaran itu merupakan subsidi dari Kementerian Perdagangan RI. Kota Pontianak mendapat kuota sebanyak 4000 paket sembako. Paket sembako tersebut akan didistribusikan di setiap kecamatan se-Kota Pontianak. “Untuk di Pontianak Barat ada 1000 paket dan Pontianak Kota 400 paket,” jelasnya.

Ia berharap dengan digelarnya pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadan serta menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Diskumdag Kota Pontianak, Hariyadi S Triwibowo menjelaskan, penjualan paket sembako murah ini menggunakan kupon yang didistribusikan melalui RT-RT. Dalam satu paket sembako tersebut berisikan 5 kilogram beras, 2 kilogram minyak goreng, 2 kilogram gula pasir dan 1 kaleng susu kental manis. Paket sembako itu ditebus dengan harga relatif murah yakni Rp50 ribu. Penjualan paket sembako super murah itu dibatasi waktu dari pukul 07.00 – 14.00 WIB. “Bagi warga yang sudah mendapatkan kupon dan tidak mengambilnya, paket sembako selanjutnya akan dijual dengan warga yang tidak mendapatkan sembako,” pungkasnya. (jim)

 

Comments are closed.

'