Ubah Paradigma Manajemen Kepegawaian

Pengumunan Pemenang Bidang SDA Dinas PUPR Kota Pontianak
06/06/2017
Pengumuman Lelang Konsultan Perencanaan Peningkatan Taman Untan
09/06/2017

Ubah Paradigma Manajemen Kepegawaian

Workshop Pengembangan Kompetensi Manajerial

 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak menggelar workshop pengembangan kompetensi manajerial dalam membangun karakter kepemimpinan yang melayani masyarakat. Workshop ini diikuti 70 orang pejabat administrator setara eselon III mulai tanggal 7 – 9 Juni 2017. Narasumber yang memberikan materi dalam workshop ini adalah Kepala Pusat Diklat Teknis dan Fungsional Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Dr Basseng, M.Ed

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, workshop ini digelar atas hasil penilaian pada saat dilaksanakan tes potensi dan kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dilakukan oleh Asesmen Center Badan Kepegawaian Negara (BKN) maupun yang dilakukan oleh BKPSDM Kota Pontianak. “Workshop atau pendidikan dan pelatihan ini merupakan salah satu tindak lanjut pengembangan kompetensi berbasis hasil asesmen kompetensi yang sejalan dengan reformasi birokrasi untuk meningkatkan daya saing aparatur,” ujarnya saat membuka workshop di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (7/6/2017).

Menurutnya, perlu adanya perubahan paradigma manajemen kepegawaian, dari yang sebelumnya lebih menekankan pada hak dan kewajiban individual pegawai, ke arah perspektif baru yang lebih menekankan pada manajemen pengembangan SDM yang strategis. “Sehingga pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi,” jelas Edi.

Ia berharap, melalui workshop ini akan terwujud implementasi manajemen ASN berbasis Merit System (kualifikasi, kompetensi dan kinerja) serta meningkatnya kualitas kebijakan dan kepemimpinan dalam birokrasi. “Saya minta seluruh peserta workshop mengikuti kegiatan ini penuh semangat dan tanggung jawab,” pungkasnya. (jim)

 

Comments are closed.

'