Sutarmidji: Jadikan Untan sebagai Universitas yang Diperhitungkan

web_
image_pdfimage_print

IKA Untan Siap Dukung Peningkatan Akreditasi |

Seiring dengan meningkatnya akreditasi di sejumlah program studi (prodi) yang ada di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Untan, Sutarmidji mengatakan, pihaknya siap memberikan kontribusi dalam rangka percepatan peningkatan akreditasi, minimal dengan grade B ke atas. “Saat ini beberapa prodi sudah berakreditasi A. Dengan peningkatan akreditasi itu, Untan bisa menjadi universitas yang dibanggakan dan diperhitungkan di tanah air,” ujarnya usai acara prosesi 923 wisudawan/wisudawati Untan di Auditorium Untan, Kamis (26/1/2017).
Bahkan, Wali Kota Pontianak dua periode ini menyebut, PDAM Tirta Khatulistiwa sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak telah merekrut lulusan Untan yang sesuai dengan latar belakang keilmuannya. Menurutnya, sudah saatnya lulusan-lulusan terbaik untuk mengabdi bagi daerahnya sendiri. Dirinya tak ingin lulusan-lulusan terbaik itu merantau ke daerah lain untuk mendapatkan pekerjaan sementara kemampuan dan keahlian mereka sangat dibutuhkan dalam membangun dan memajukan Kota Pontianak. “Kalau mereka berminat dan peluangnya ada di BUMD, mungkin akan kita tampung. Beberapa kemarin sudah kita tampung di PDAM,” tutur Sutarmidji.
Ia optimis para wisudawan bisa menjawab kebutuhan Kalbar bahkan Indonesia dalam percepatan capaian-capaian pembangunan di daerah maupun secara nasional. Banyak hal yang bisa dilakukan para sarajana lulusan Untan untuk memajukan daerah. “Galilah informasi sebanyak mungkin yang bisa kalian lakukan dan implementasikan dalam percepatan pembangunan di daerah,” pesannya.
Selaku Ketua IKA Untan, dirinya sudah mengajak seluruh kepala daerah yang ada di Kalbar untuk bersama-sama dan berkomitmen menggunakan SDM-SDM yang lahir dari Untan. Para wisudawan juga secara otomatis masuk sebagai IKA Untan. “Mari kita bersatu membesarkan Universitas Tanjungpura,” ajaknya.
Ia berharap para wisudawan bisa menjawab semua kebutuhan itu. Untan dinilainya semakin hari kian membanggakan serta tampil di ruang yang lebih luas. “Dan saya terima kasih kepada Rektor Untan, Pak Thamrin Usman beserta seluruh jajaran Untan yang semakin hari semakin membuat Untan diperhitungkan oleh universitas-universitas di Indonesia,” pungkasnya. (jim)

Berita LainnyaKlik DIsini copy.png